images

Baznas Kota Semarang Bedah Lima RTLH

 

Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Ayu Entys membuka acara bedah rumah BAZNAS Kota Semarang, Sabtu (15/12/2018). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang bekerjasama dengan Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) merehabilitasi lima rumah tidak layak huni (RTLH). Lima rumah yang dibedah berada di tiga Kecamatan.

“Kelima rumah itu diantaranya milik Subandi di Kelurahan Sembungharjo, Radwan di Kelurahan Bangetayu Wetan, Sarikin di Kelurahan Palebon, Boiman di Kelurahan Palebon, serta Harjono di Kelurahan Sendangguwo,” ujar Ketua Baznas Kota Semarang, Arnas Agung Andrarasmara, Minggu (16/12/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Semarang itu menerangkan, bedah rumah merupakan bagian dari program-program yang dijalankan Baznas. Pihaknya membutuhkan peran masyarakat untuk memberi laporan jika ada RTLH di lingkungan sekitarnya.

“Kami memiliki amanah untuk memberikan hak-hak masyarakat. Bedah rumah tidak layak huni ini adala salah satunya. Maka usai dibedah, kita bersama-sama memberikan kunci rumah ini secara simbolis,” imbuh Arnaz.

Camat Genuk,Ali Muhtar mengatakan, beberapa titik di wilayahnya sejak awal Desember dikepung banjir. Hal ini menjadi perhatian khusus, untuk itu dia  mengajak masyarakat, stakeholder, dan semua pihak untuk bersama mencari solusi atas permasalahan rutin tiap tahun tersebut.

“Saya berterimakasih kepada Baznas. Harapan saya Baznas Kota Semarang bisa fokus ke Kecamatan Genuk dulu. Hal ini sebagai solusi untuk membantu warga yang terdampak banjir,” tandasnya.

 

Sumber : http://ayosemarang.com/read/2018/12/16/37628/baznas-kota-semarang-bedah-lima-rtlh



Tinggalkan Komentar