images

Maksimalkan Potensi Zakat, Baznas Akan Branding

 Setelah dilantik beberapa waktu lalu,  para pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) kota Semarang melakukan audiensi ke Kantor Menara Suara Merdeka,  Kamis (23/11). Dalam kunjungan Baznas tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Kota Semarang, Arnas Agung Andrarasmara,  didampingi Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Zakat, Fatquri,  Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Hj Aminah, Wakil Ketua Bidang Administrasi SDM dan Umum, HJ Afifah,  serta Manager Baznas, Asyhar. Mereka ditemui CEO Suara Merdeka Network, Kukrit SW,  didampingi tim Marcom yakni Manager Corporate Communications, Yoyok Gumulyo,  Manager Marcom, Neny Kardiana.  

Ketua baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan,  Baznas minta dukungan dalam hal sosialisasi terkait Baznas melalui Suara Merdeka Network, sehingga dikenal masyarakat luas.  Karena, saat ini justru lembaga lain yang serupa dengannya lebih dikenal di masyarakat. Padahal jika dapat dimaksimalkan bisa untuk mengatasi persoalan kemiskinan di Kota Semarang ini. 

"Diharapkan dengan menggandeng Suara Merdeka salah satu stake holder ,  Baznas nantinya akan melakukan beberapa perubahan dengan tujuan agar lebih familiar di semua kalangan,  pihak swasta dan anak muda di Semarang.  Sebelumnya kan 70-80 persen potensi zakatnya terbesar dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Kota Semarang," terangnya. 

Ia menerangkan,  bahwa potensi zakat di Kota Semarang sangat besar.  Di mana menurut datanya di tahun 2016, Baznas Kota Semarang mampu menghimpun zakat sebesar Rp 3,5 miliar.  Pihaknya menargetkan ditahun 2018 Baznas menghimpun Rp 4 Miliar. 

CEO Suara Merdeka Network, Kukrit SW mengatakan,  agar Baznas bisa membranding diri, sehingga makin dikenal di masyarakat.  Karena selama ini,  Baznas belum banyak diekspos dipemberitaan media massa.  Bila diperlukan Baznas juga membuat tagline tersendiri. 

"Kalau bisa Baznas bisa fokus mulai dari sering muncul di media atau pemberitaan.  Nanti kita akan sediakan rubrik khusus buat Baznas untuk memberitakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Baznas di masyarakat baik di cetak dan media onlinenya, " katanya.  

 

 

sumber: http://www.suaramerdeka.com/news/detail/7845/Maksimalkan-Potensi-Zakat-Baznas-Akan-Branding



Tinggalkan Komentar